TUJUAN HIDUP KAMI BANGSA INDONESIA YANG SIAP UNTUK MEMBELA BANGSA (OPINI)

by Juni 08, 2017 0 komentar
Gambar. Sejumlah peserta mengibarkan bendera Merah Putih ketika mengikuti Apel Gelar Nasional Bela Negara Tahun 2016 di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (23/8). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.



TUJUAN HIDUP KAMI BANGSA INDONESIA
YANG SIAP UNTUK MEMBELA BANGSA

      “Indonesia” apa yang terlintas dalam pikiran kita jika mendengar kata Indonesia? Saya, kami, kita menganggap bahwa Indonesia merupakan sebuah wadah yang siap menerima berbagai macam suku, budaya, dan keyakinan Indonesia adalah wadah yang harus kita jaga, karena bangsa Indonesialah yang akan menyaksikan berbagai bentuk kegiatan kita bermasyarakat, Indonesia adalah negara yang indah dengan berbagai macam budaya yang dapat kita temui di dalamnya banyak kisah, misteri, budaya, kesenian, keanekaragaman yang membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang penuh warna dan menjanjikan kita akan keindahan sebuah kehidupan. “Persatuan Indonesia” betapa gagahnya kata itu, kata yang mampu mencerminkan kekukuhan dan keutuhan bangsa Indonesia sebagai bagsa yang bersatu dan berdaulat, banyak filosofi yang mampu menggambarkan bangsa Indonesia namun “kita”, kitalah bangsa Indonesia, kitalah yang mampu mencerminkan ketangguhan bangsa Indonesia kita sebagai seorang pemuda yang akan merintis tujuan Indonesia yang lebih baik. Pancasila tentunya kita takkan asing akan kata itu, bagaimana tidak, Pancasila sudah melekat dalam kehidupan kami dalam menjalani keseharian di negara Indonesia ini. Sudah kita ketahui bahwa Pancasila merupakan sebuah dasar yang membentuk bangsa Indonesia melalui banyak kisah melalui banyak perjuangan yang mampu membentuk Pancasila sebagai dasar negara banyak hal-hal mendalam yang tentunya juga akan mengambarkan keadaan dan kehidupan masyarakat yang berada di dalamnya, namun masa sekarang tentunya makin banyak oknum-oknum yang ingin menghancurkan keutuhan bangsa maka kita sebagai generasi mudalah yang akan memberantas berbagai bentuk ancaman yang mengancam keutuhan bangsa kita. Kitalah yang akan menegakkan sebuah keadilan dan rasa nyaman akan yang sudah dijanjikan oleh bangsa ini dan kita juga sebagai generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan pahlawan bangsa yang telah mendahului. “Kami”, ya, kata kami merupakan kata yang cocok untuk menunjukkan bangsa yang bersatu dalam keberagaman budaya yang begitu indah. Itulah Indonesia yang selalu kami cintai dan akan selalu kami jaga.

(WP,0617)

Dewok

Developer

Tim Redaksi 2D adalah sekumpulan mahasiswa-mahasiswi jurusan Pendidikan Teknik Informatika yang penuh dengan imajinasi unik, dan mengharapkan imajinasi tersebut terwujud melalui karya tulis. Sebuah Karya tulis yang dapat merubah keadaan lingkungan sekitar, pola pikir dan pandangan ke arah yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar